• Jumat, 7 Oktober 2022

Mahyeldi Resmikan Nagari Digital Pertama di Pulau Sumatera dan Sebut Ini Akan Membuka Peluang Bisnis

- Kamis, 22 September 2022 | 14:10 WIB
Nagari Digital Pertama di Pulau Sumatera  (Foto Dokumen Sumbarprov.go.id)
Nagari Digital Pertama di Pulau Sumatera (Foto Dokumen Sumbarprov.go.id)

AgamNewsToday – Baru-baru ini Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah berada di Nagari Lubuak Batingkok, Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat.

Kehadiran Mahyeldi tersebut adalah dalam rangka meresmikan Nagari Lubuak Batingkok sebagai Nagari digital pertama di Pulau Sumatera pada Rabu 21 September 2022.

Dalam peresmian yang bertema ‘Nagari Madani Lubuak Batingkok Berinovasi’ besama Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, dalam kesempatan yang sama Nagari Batingkok juga diresmikan sebagai Nagari wisata digital di kawasan Kilalang Jorong Tigo Balai.

Nagari Lubuak Batingkok menggunakan aplikasi SimpleDesa dari Smart Village Nusantara (SVN) milik PT. Telkom Indonesia dalam membantu kinerja pemerintahan Nagari dengan berbasis cloud.

Baca Juga: Referensi Jajanan Kota Padang Viral di TikTok, Kamu Wajib Coba!

Gubernur Sumatera Barat, ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Deni Asra, General Managet PT Telkom Witel Sumbar, Muhammad Ihsan, Camat Harau dan Wali Nagari Lubuak Batingkok Yon Elvi bersama-sama membunyikan sirine dan melepas balon sebagai tanda peresmian.

Sebagaimana AgamNewsToday melansir dari website sumbarprov, pada hari Rabu 21 September 2022, Gubernur Sumatera Barat memberikan sambutan dan mengapresiasi PT.Telkom Indonesia serta mengatakan ini akan membuka peluang bisnis dengan lebih mudah,murah, dan cepat.

“Ini satu hal positif. Sudah sangat jelas banyak sekali manfaat digitalisasi di Nagari Lubuak Batingkok menjadi terbuka aksesnya ke dunia luar. Selain itu, ini juga akan membuka peluang bisnis dengan lebih mudah, murah, dan cepat,” ujar Gubernur Sumatera Barat.

Sebelum mengucapkan kata sambutan tersebut Mahyeldi melakukan tanda peresmian dengan menandatangani prasasti dan menanam bibit pohon durian di Nagari Lubuak Batingkok.

Halaman:

Editor: Angga AN

Sumber: sumbarprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Curah Hujan Tinggi, Petani di Sijunjung Khawatir

Selasa, 4 Oktober 2022 | 18:10 WIB
X